0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setnov Menyangkal Kesaksian Ganjar Pranowo dan Diah Anggraeni

Ketua DPR, Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) bersaksi dalam sidang kasus korupsi e-KTP. Dalam kesaksiannya dia membantah kenal mantan Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Diah Anggraeni. Setnov juga membantah ucapannya ke Ganjar Pranowo saat di bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Pernah sampaikan ke Ganjar tidak usah galak-galak soal e-KTP?” tanya jaksa Irene ke Setnov, Kamis (6/4).

“Enggak benar saya sampaikan kata-kata itu,” jawab Setnov.

“Berarti Pak Ganjar yang bohong?”

“Saya tidak tahu, saya juga kaget ada pemberitaan seperti itu,” tutur dia.

Pernyataan ini bertolak belakang dengan kesaksian Ganjar saat hadir di persidangan pekan lalu. Dia menceritakan saat itu politikus PDIP bertemu dengan Setnov di bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Saat itu, ungkap Gubernur Jawa Tengah, sekitar tahun 2011-2012 tiba-tiba saja Setnov, yang saat itu merupakan ketua Fraksi Golkar mendekatinya dan menyapa, meminta Ganjar untuk tidak galak-galak dalam pembahasan proyek tersebut.

Jaksa penuntut umum KPK, Eva bertanya kepada Ganjar perihal kepentingan Setnov menyatakan hal tersebut.

“Apa kepentingan Setnov sehingga bilang jangan galak galak? Sementara Setnov di Golkar?” tanya jaksa Eva kepada Ganjar, Kamis (30/3).

“Saya tidak tahu maka saya jawabnya enteng-enteng saja apa peran dia, apa pikiran dia saya tidak tahu,” jawabnya.

Keterangan Setnov hari ini juga membantah kesaksian Diah Anggraeni sebelumnya yang membenarkan ada pertemuan dengannya di Hotel Gran Melia, Jakarta, sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu, Diah mengatakan, pertemuan dilakukan untuk meminta restu Setnov terhadap proyek e-KTP. Dijelaskan bahwa mantan bendahara umum Golkar itu mendukung penuh atas proyek tersebut.

Akan tetapi, keterangannya hari ini membantah. Dia mengaku tidak mengenal Diah termasuk membantah adanya pertemuan di hotel tersebut.

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge