0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roy Suryo Resmi Gantikan Ruhut Sitompul

Roy Suryo (merdeka.com)

Timlo.net – Dua anggota DPR dilantik melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW). Mereka adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo dan politisi Partai Demokrat Abdul Wahab Dalimunthe.

Roy Suryo ditunjuk menggantikan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil DIY Ambar Tjahyono karena diduga mencuri suara saat Pileg 2014 lalu. Sementara, Abdul Wahab menggantikan Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang memutuskan mengundurkan diri dari Anggota Komisi III DPR.

“Sesuai tatib, petugas PAW. Apakah dapat kita lakukan pelantikan anggota DPR RI?” kata Taufik di ruang sidang paripurna, gedung DPR, Kamis (23/2).

“Setuju,” jawab serentak seluruh anggota DPR yang hadir.

Setelah disepakati, proses pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipandu oleh Taufik. Taufik mengucapkan selamat atas bergabungnya kedua anggota DPR PAW. Dia berharap, dua anggota DPR PAW bisa memperkuat tugas-tugas legislatif.

“Mengucapkan selamat dan semoga dengan bergabungnya saudara memperkuat tugas-tugas kelembagaan dewan,” ucapnya.

Ruhut Sitompul diketahui telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR. Hal ini dilakukan karena Ruhut beda pandangan politik dengan Demokrat di Pilgub DKI 2017.

Ruhut mendukung petahana Ahok- Djarot. Sementara Demokrat mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge