0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Korupsi E-KTP, Ini Bantahan Ade Komarudin

Ade Komarudin (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) diagendakan bersaksi dalam sidang kasus Korupsi megaproyek e-KTP. Akom tiba di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat sekitar pukul 09.00 WIB.

Akom menepis tudingan Irman yang menyebut bila dirinya menerima aliran uang haram dari proyek e-KTP tersebut. Bahkan, dia membantah terlibat dalam perencanaan ataupun pelaksanaan proyek tersebut.

“Pertama saya tidak pernah meminta apa pun dari Pak Irman. Kedua bahwa saya sama sekali tidak ada kaitan dengan masalah e-KTP ini terutama dari mulai perencanaan apalagi pelaksanaan,” ujar Akom di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/4).

Tak sampai di situ, mantan Ketua DPR ini pun membantah meminta sebuah rumah di Komplek DPR RI. Diklaim dia, sejak tahun 1997 sampai 2005 dirinya sudah tinggal di komplek tersebut.

“Tahun 2009 saya semenjak 1997 sampai 2005 benar saya tinggal di Komplek DPR, semenjak 2005 alhamdulillah saya sudah punya rumah sendiri setelah 2005 itu jadi saya tidak lagi,” ujarnya.

Bantahan Akom tidak berhenti sampai permintaan rumah di komplek DPR, politikus Golkar ini juga membantah mengetahui adanya pembagian uang haram tersebut.

“Saya sebagai ketua fraksi tidak tahu menahu, kedua saya komisi XI urusan keuangan dan perbankan,” ucap dia.

Akom pun menghindari wartawan saat disinggung apakah dirinya mengenal tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Andi Narogong. “Makasih ya,” pungkas Akom. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge