0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tragis, Ibu dan Bayi yang Baru Dilahirkan Meninggal

Ilustrasi jenazah (dok.merdeka.com)
Karanganyar — Nasib tragis menimpa warga Kalisoro Rt 02/Rw IV Tawangmangu, Nurul Tri Indrihastuti (41) dan bayi yang baru dilahirkannya. Keduanya meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan, Rabu (5/4) siang. Diduga, kematian ibu dan bayi itu sudah empat hari sebelum ditemukan.

“Korban melahirkan tanpa pertolongan di dalam rumahnya. Bayi sudah dilahirkan tapi sebagian tali pusat masih di dalam,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto.

Keduanya ditemukan sudah tak bernyawa saat ayahanda Nurul, Citro Yadi dan ibu angkatnya Maryati memeriksanya. Beberapa hari korban tidak kelihatan membuat keduanya khawatir. Sang ayah mencoba melihat situasi di dalam rumah dengan mengintip dari jendela karena pintu rumah terkunci.

Ia makin curiga keberadaan sebuah sepeda motor Honda Beat terparkir di dalam rumah, menandakan si pemilik tidak jauh. Lantaran ketukan dan panggilan tak terjawab, ia lalu mendobrak pintu itu dibantu para tetangga. Setelah pintu hancur, aroma menyengat langsung menyeruak.

“Warga menemukan korban dalam posisi demikian dengan seonggok bayi. Keduanya sudah tak bernyawa,” kata Kapolsek.

Tim Inavis dan dokter Puskesmas setempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan visum. Tidak didapati tanda penganiayaan dari dua jasad itu.

Diduga, Nurul meninggal dunia akibat pendarahan usai menjalani persalinan alami secara mandiri. Keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jasad ibu dan bayi itu. Mereka memilih mengurus pemakamannya segera.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge