0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pertemuan Jokowi dengan Presiden Afghanistan, Ini Hasilnya

Jokowi sambut Presiden Afghanistan di Istana (merdeka.com)

Timlo.net –Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia dan Afghanistan telah berhasil melakukan kerjasama dalam bidang pembangunan kapasitas. Kerjasama ini dipastikan diperluas usai Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Afghanistan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/4).

“Sejauh ini Indonesia telah memberi pelatihan kepada 358 orang yang 47 program meliputi pertanian, kepolisian, pemberdayaan perempuan dan administrasi pemerintah dan ke depan kita sepakat perluas pembangunan kapasitas antara lain hukum, perumahan pekerjaan umum dan kebijakan fiskal,” kata Jokowi.

Jokowi memastikan Indonesia dan Afghanistan akan semakin memperluas kerjasama dalam bidang perdagangan. Kedua negara sepakat akan melakukan pertemuan bisnis dalam waktu dekat.

Selain itu, Jokowi menjelaskan, Indonesia juga akan berbagi pengalaman dalam hal penyelenggaraan Pemilihan Umum. Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemilihan Afghanistan akan saling bertukar pengalaman.

Jokowi menambahkan, Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia mendorong terciptanya Islam yang rahmatan lil alamin dengan pembangunan Indonesia Islamic Center di Kabul, Afghanistan.

“Dan selanjutnya Indonesia akan segera menyelesaikan pembangunan sarana kesehatan dam pendidikan untuk penduduk setempat,” kata Jokowi.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge