0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNCBT, Diwarnai Server Error Hingga Siswa Menikah

Kepala SMKN II Wonogiri sekaligus Ketua MKKS Wonogiri, Suwandi (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Memasuki hari ketiga, UNCBT di Wonogiri terdapat sejumlah kendala teknis. Mulai dari sekolahan yang kelabakan lantaran server ngadat, bahkan hingga adanya sejumlah siswa yang meninggal dunia dan menikah yang diduga lantaran hamil duluan.

“Memang ada kendala error server di pusat, sehingga pelaksanaan UN mundur 60 menit, tapi ini merata se Jateng kok, ” kata Ketua MKKS Wonogiri, Suwandi, Rabu(5/4).

Disampaikan, akibat error-nya server pusat, maka peserta ujian sempat diminta menunggu dan bersabar di luar ruang. Walaupun sesi ujian mundur, namun hak peserta ujian tidak dikurangi.

“Sesi pertama terkendala, tapi sesi berikutnya lancar- lancar saja,” kata dia.

Sedang siswa yang mengundurkan diri dan tidak mengikuti UN CBT ada empat siswa. Satu diantaranya meninggal dunia, sedang tiga siswa perempuan menikah . Namun demikian, Suwandi enggan membeberkan asal sekolah siswa tersebut.

“Satu siswa yang meninggal dunia akibat kecelakaan jauh sebelum ujian digelar, sedang yang menikah itu tiga siswa perempuan. Bisa saja karena ada faktor X sehingga dia cepat- cepat dinikahkan,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge