0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD di Nglegok Buka Akses Dusun Terisolir

Lokasi TMMD ditinjau bupati Juliyatmono dan rombongan (raymond)

Karanganyar — Pengerjaan jalan makadam dan cor di Desa Nglegok, Ngargoyoso membuka kawasan terisolasi di jalur sepanjang 1.127 meter yang melewati Dusun Jenggrek, Ngadirejo dan Sejelantang.

“Jalan sidatan ini bercabang ke Desa Jatirejo. Titik itu yang nantinya bakal ramai. Pada pra TMMD, warga sudah mengawali pengerjaan jalan alternatif itu setara 20 persen. Sekarang sisanya dilanjutkan dengan program TMMD,” kata Kepala Desa Nglegok, Jentu Dwiyono kepada Timlo.net di lokasi TMMD, Rabu (5/4).

Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol CZI Santy Karsa Tarigan, mengatakan latar belakang pemilihan lokasi karena Desa Nglegok merupakan desa yang butuh pembangunan sehingga perlu penanganan khusus.

“Ada juga pembangunan fasilitas umum belum merata sehingga perlu adanya kepedulian dari semua pihak agar dapat sejajar dengan desa-desa lainnya,” katanya.

Pada TMMD Tahap I ini, sasaran fisik berupa pembangunan makadam dan cor jalan sepanjang 1,1 kilometer, pos kamling, gorong-gorong sebanyak empat unit, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit. Selain itu juga ada 10 kegiatan sasaran non Fisik.

“Pelaksanaan TMMD ini selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 5 April sampai dengan 4 Mei 2017,” katanya.

Sedangkan personil yang dilibatkan sebanyak 10 orang satgas, 30 personel dari Kodim 0727/Karanganyar. Pelibatan personil pendukung sebanyak 100 orang terdiri dari Polri, Ormas, Linmas, Relawan, Pelajar/Pramuka dan masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge