0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tingkatkan Pelayanan, SPBU Persilahkan Pelanggan Melakukan Pengisian Sendiri

Antrian di SPBU (Timlo.net - Setyo)

Solo – Dua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang dikelola oleh PT Pertamina Ritel terapkan aturan selft service untuk meningkatkan pelayanan dan kepercayaan pelanggan. Dengan adanya kebijakan baru tersebut, para pelanggan yang akan melakukan pengisian bahan bakar secara mandiri dipersilahkan oleh petugas SPBU.

“Aturan ini mulai berlaku pada Senin (3/4) kemarin. Sejauh ini respon para pelanggan cukup bagus, meski ada juga yang keberatan untuk melakukan pengisian BBM ditangkinya sendiri,” ujar Bisnis Unit Head SPBU Gilingan, Bima Habibi R kepada wartawan, Rabu (5/4).

Kendati demikian, ia mengaku layanan self service tersebut baru berlaku pada kendaraan roda dua. Khususnya yang akan melakukan pengisian premium dan pertalite. Sementara untuk mobil masih dilayani oleh petugas SPBU.

“Karena saat ini masih tahap uji coba, jadi untuk pelayanan self service masih terbatas. Namun demikian tidak menutup kemungkinan kedapan bisa diperluas,” jelasnya.

Kondisi yang sama juga terjadi pada SPBU Coco Solo Baru, Business Unit Head SPBU Coco Solo Baru, Dimas Hendro A menyampikan, meski kebijakan untuk melakukan pengisian secara mandiri tersebut diberlakukan, namun petugas tetap siap membantu jika diperlukan.

“Kami tidak memaksa konsumen untuk mengisi sendiri, karena jika diperlukan kita juga siapkan petugas di lapangan untuk membantu melakukan pengisian,” tandasnya.

Menurutnya, kebijakan baru itu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan. Karena selama ini, banyak yang beranggapan pengisian yang dilakukan petugas kurang transparan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge