0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terkendala Stadion, Sragen United Hengkang dari Sragen?

Stadion Taruna Sragen (Aryo Atmaja)

Sragen — Kompetisi belum juga dimulai, klub Sragen United terancam hengkang dari Bumi Sukowati, untuk kompetisi Liga 2. Klub berjuluk Laskar Gajah Purba ini dalam bayang-bayang tidak lolosnya verifikasi infrastruktur Stadion sebagai markasnya.

“Dua hal itu menjadi catatan khusus bagi Sragen United. Paling urgent tentu lapangan. Apalagi saat diverifikasi kondisinya seperti itu (tergenang). Kepastian markas musim ini masih fifty-fifty akan bermain di mana,” kata owner Sragen United, Indika Wijaya Kusuma, Rabu (5/4).

Stadion Taruna yang menjadi home base Sragen United, butuh pembenahan lagi agar memenuhi syarat bagi tim peserta Liga 2. Dua hal yang disorot oleh tim verifikasi PSSI terutama kondisi lapangan, yakni kerataan lapangan hingga drainase.

Benar saja, test chase dilakukan Sragen United saat menjamu Kalteng Putra dalam uji coba, Senin (2/4) kemarin. Hujan deras mengguyur membuat lapangan banjir dan pertandingan harus dihentikan di menit 30.

Selain kondisi lapangan, sarana pendukung lainnya masih mengkhawatirkan seperti ruang ganti pemain. Belum ada pendingin ruangan, loker dan ruang sangat kecil untuk menampung puluhan ofisial tim.

Stadion Manahan memungkinkan untuk menjadi kandang alternatif bagi Sragen United. Akan tetapi, Stadion termegah di Jateng ini dipastikan padat pemakaiannya. Selain menjadi kandang dari Persis Solo, Manahan bakal digunakan sebagai markas Persis Gotong Royong di Liga 3. Belum lagi Persis Jr di Liga Soeratin.

“Kami sudah menyampaikan hal ini kepada Pemkab Sragen, sebagai pemilik stadion. Semoga pekan ini sudah ada kejelasan,” tandas Indika.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge