0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pendaftaran Job Fit Diperpanjang, Yuni: Jangan Apriori

(Ilustrasi) Pelantikan pejabat Pemkab Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Pendaftaran job fit untuk pengisian tujuh kursi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau setara dengan pejabat eselon II di Pemkab Sragen akhirnya diperpanjang. Pasalnya hingga batas terakhir waktu pendaftaran, Senin (3/4), jumlah pejabat yang melamar belum memenuhi kuota.
“Waktunya kita perpanjang dengan harapan agar pendaftarnya lebih banyak dan kita punya pilihan yang lebih variatif,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (5/4).
Menurut Bupati Yuni, dengan perpanjangan masa pendaftaran itu juga pihaknya bisa menemukan orang yang tepat untuk menduduki jabatan yang sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan. Dia meminta agar semua pejabat yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri.
Yuni juga meminta kepada pejabat untuk tidak apriori terhadap pelaksanaan job fit. Apalagi berpikiran negatif bahwa job fit hanya sebagai formalitas lantaran tersiar kabar adanya “putra mahkota”.
“Mereka tak perlu apriori dan berpikir ini hanya formalitas. Jangan melihat sesuatu dari sisi negatifnya,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Pansel Job Fit, Tatag Prabawanto menyampaikan hingga hari terakhir pendaftaran, memang belum ada pelamar yang memenuhi harapan. Selain itu jumlah pelamar masih di bawah kuota minimal, yaitu 35 orang.
Tatag menjelaskan, sesuai ketentuan kuota minimal pendaftar memang harus mencapai 35 orang pelamar. Sebab masing-masing kursi eselon II minimal harus ada lima pelamar.
“Untuk kuota minimal memang belum bisa terpenuhi. Kita akan memperpanjang waktu pendaftarannya,” terangnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge