0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Elza Syarief Akui Bertemu Miryam Tiga Kali

Sidang korupsi e-KTP (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pengacara kondang Elza Syarief mengaku bertemu politisi Hanura, Miryam S Haryani sebanyak tiga kali. Dalam pertemuan itu, ada pembahasan agar Miryam mencabut seluruh keterangannya yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kasus korupsi e-KTP.

“Iya kedatangan Bu Yani ke kantor saya. Ada tiga kali,” kata Elza, Rabu (5/4).

Seperti diketahui, saat persidangan e-KTP, salah satu jaksa sempat bertanya pada Miryam soal pertemuannya dengan pengacara Rudi Alfonso dan Elza Syarif. Pertemuan itu terjadi sebelum Miryam hadir di sidang pertamanya pada Kamis 16 Maret silam.

“Apakah saudara saksi sebelum memberikan keterangan di sidang pertama lalu yang saudara saksi cabut BAP, bertemu seseorang di kantor pengacara?” kata Jaksa penuntut umum KPK, Abdul Bashir, kepada Miryam.

Namun, Miryam justru kembali bertanya pada jaksa.

“Di mana yah?” jawab Miryam.

“Saya pulang dari Bali saya ketemu teman di Radio Dalam saya tunggu enggak datang ya saya pulang lagi,” sambungnya.

Awalnya, mantan anggota komisi II DPR itu sempat berbelit-belit mengenai sosok pengacara yang dimaksud jaksa penuntut umum KPK. Dia kembali menjelaskan kegiatannya sepulang dari Bali tanpa menyebutkan sosok yang dianggap temannya itu.

Ketua majelis hakim, Jhon Halasan Butar Butar mengambil alih pertanyaan yang dimaksud jaksa.

“Ibu bertemu dengan teman ibu?” tanya Jhon ke Miryam.

“Iya,” jawabnya.

“Dan dia seorang pengacara?” tanya hakim kembali.

“Iya,” jawabnya singkat.

Tidak hanya Rudi Alfonso saja, Miryam mengakui sempat bertemu dengan Elza Syarif sebanyak dua kali di Latuharhari, Jakarta Pusat. Dia beralasan pertemuan tersebut dilakukan karena ada permasalahan utang piutang, di mana Elza disebut Miryam memiliki utang sebesar Rp 100 juta.

Namun, dia mengatakan tidak ada saran apapun yang diberikan Elza kepadanya.

“Iya Bu Elza Syarif di kantor beliau di Latuharhary, karena ada sedikit pinjam uang ke saya. Enggak ada, just say hello tolong dong pinjemin saya uang Rp 100 juta,” kata Miryam.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge