0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Buangan Persis Solo Merapat ke Gotong Royong

Pelatih Persis GR, Eduard Tjong (dok.timlo.net/red)

Solo — Sejumlah pemain buangan Persis Solo yang diputus kontrak, merapat ke Persis Gotong Royong (GR). Setidaknya empat pemain yang didepak Laskar Sambernyawa, akhirnya ditampung oleh Persis GR yang akan tampil di kompetisi Liga 3 tahun ini.

Keempat pemain itu adalah Susanto (gelandang), Restu Gunawan (gelandang), Fernando Pongajow (bek), dan Ainudin Defira (striker). Khusus Susanto dan Pongajow merupakan bekas pemain seleksi yang dicoret. Sementara Ainudin dan Restu sempat memiliki ikatan kontrak, meski pada akhirnya dieliminasi.

Empat pemain tersebut juga langsung melakoni laga bersama Persis GR dalam uji coba di kandang Persebi Boyolali, Selasa (4/4) kemarin malam. Susanto bahkan berhasil mencetak satu gol ke gawang Persebi, yang berakhir sama kuat 1-1. Pelatih Persis GR, Eduard Tjong mengatakan, timnya berkekuatan 25 pemain yang sudah diikat kontrak untuk menghadapi persaingan di Liga 2.

“Skuad ada 25 pemain yang sudah didaftarkan. Termasuk sejumlah pemain baru seperti Ainudin, Restu, sama Pongajow,” ujar Eduard Tjong, Rabu (5/4).

Dalam persiapan terakhir menjelang kick off Liga 3, Persis GR tak memerlukan uji coba lagi. Praktis hasil imbang kontra Persebi kemarin malam, menjadi persiapan terakhir pra musim. Dua uji coba resmi sebelumnya dilakoni Persis GR yakni menahan imbang Sragen United (0-0) dan kalah tipis 0-1 dari Persekap Pekalongan.

“Sudah cukup untuk sparring partner. Waktu sisa tinggal maintenance kondisi anak-anak saja,” tandas pria yang akrab disapa Edu ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge