0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Traktor, Tiga Warga Ditangkap

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Muhammad Kariri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Sebanyak tiga warga Kabupaten Karanganyar ditangkap jajaran Sat Reskrim Polres Wonogiri. Mereka diduga mengotaki pencurian alat-alat pertanian di Kecamatan Girimarto, Selasa (4/4).
“Ketiga pelaku kita tangkap tanpa perlawanan di rumah mereka masing- masing di Kabupaten Karanganyar. Sebelumnya, tim telah melakukan penyelidikan selama beberapa pekan paska kejadian,” kata Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Muhammad Kariri mewakili Kapolres AKBP RR.Rumondor, Rabu(5/4).
Menurut dia, ketiga pelaku itu diduga menjadi dalang pencurian alat pertanian berupa dua unit handtraktor yang  terjadi pada Sabtu (11/3) di Dusun  Godanglegi RT1/RW2 Desa Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Wonogiri.
Ketiga pelaku tersebut adalah Setiyono (54), warga Dusun Jengglung RT1/RW 2, Desa Petung, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar; Paino(49) warga Dusun Ngringin RT2/RW7, Desa Jatipurwo, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar, dan Paiman (35) warga Dusun Ngringin RT23/RW7, Desa Jatipurwo, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar.
“Pelapor yaitu Kadimin (41) warga Demopo RT3/RW5 Desa Semagar, Kecamatan Girimarto. Perangkat desa ini juga sekaligus menjadi korban. Dia kehilangan dua mesin handtraktor,” kata dia.
Disebutkan, modus pencurian tersebut pun tergolong rapi. Tidak semua mesin handtraktor yang ditinggal pemiliknya ditengah sawah tersebut diigondol kawanan itu. Seperti yang terjadi di kecamatan setempat, hanya dicuri pada bagian gardan dan garu saja.
“Setelah kita lakukan penyelidikan hampir dua pekan lebih,akhirnya kita berhasil menangkap ketiga pelaku beserta barang buktinya. Saat ini mereka kita lakukan penahanan,” tandas Kasatreskrim.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge