0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Bahas Revitalisasi Budaya Literasi

International Conference on Linguistic, Literature and Language Teaching (ICoLLiT) di UMS (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membahas revitalisasi budaya literasi di Aula Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah, Kampus UMS, Pabelan Kartasura, Sukoharjo, Rabu (5/4).

Pembahasan budaya literasi tersebut dikemas pada acara International Conference on Linguistic, Literature and Language Teaching (ICoLLiT).

“ICoLLiT yang baru pertama kali digelar ini mengangkat tema Revitalisasi Budaya Literasi. Kebetulan saat ini pemerintah memiliki kebijakan untuk meningkatkan budaya literasi secara umum,” ujar Ketua Panitia Seminar, Prof Markhamah saat bertemu Timlo.net, di sela-sela acara yang diikuti sebanyak 250 peserta baik luar maupun dalam negeri.

Menurut Markhamah, acara ini memang bertujuan untuk mengangkat kajian-kajian atau pemikiran-pemikiran tentang literasi. “Kami berharap kajian-kajian hasil dari pembahasan ini bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang membutuhkan. Sehingga hasil pemikiran dari para akademisi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatan budaya literasi baik di Indonesia maupun dunia,” ujarnya.

Acara yang diselenggarakan Program Studi (Prodi) Pengkajian Bahasa, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMS tersebut menghadirkan sejumlah pembicara. Antara lain Prof Sour Shore dari Australia,  Prof Oklae dari  Australia, Prof Pangesti dari UNY dan Prof Endang dari UMS serta Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah Dr Pardi Suratno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge