0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singkirkan Roma, Lazio Tembus Final Coppa Italia

Lazio lolos ke final Coppa Italia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Biancoceleste Lazio akhirnya berhasil menembus babak final Coppa Italia 2016-2017, dengan menyingkirkan rival sekotanya, AS Roma. Memang 2-0 pada Leg pertama, Lazio kalah tipis 2-3 pada pertemuan kedua di Olimpico, Rabu (5/4) dinihari.

Defisit dua gol sebelum pertandingan, Roma langsung menggebrak sejak menit pertama untuk berusaha mengejar ketertinggalan. Namun sejumlah seperti peluang sundulan Edin Dzeko di menit-menit awal masih melebar dari sasaran. Sementara Lazio tak mau kalah. Beberapa kali Immobile Cs berhasil menyulitkan pertahanan Roma.

Lazio justru mengejutkan dengan unggul lebih dulu di menit 37 lewat usaha Sergej Milinkovic-Savic. Berawal dari peluang tembakan Immobile yang masih bisa diblok Alisson Becker, bola rebound sukses dicocor Milinkovic-Savic menjadi gol.

Roma sukses menyamakan kedudukan di menit 43. Berawal dari aksi Antonio Rudiger di sisi kanan yang diakhiri dengan crossing, bola disambut El Shaarawy  dengan tembakan yang sukses membobol gawang Thomas Strakosha. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Lazio kembali unggul di menit 56. Kali ini giliran Immobile yang mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, bomber Timnas Italia itu dengan dingin menaklukkan Alisson. Roma lagi-lagi sukses menyamakan skor di menit 66. Tembakan El Shaarawy masih digagalkan tiang gawang. Bola rebound langsung disontek Salah menjadi gol.

Roma terus-menerus berusaha mencetak gol tambahan di sisa laga. Allenatore Luciano Spalletti pun memasukkan Diego Perotti dan sang ikon, Francesco Totti untuk menambah daya gedor.

Memasuki menit injury, Roma mencetak gol ketiganya sekaligus berbalik unggul 3-2, lagi-lagi lewat cocoran bola rebound oleh Salah setelah sebelumnya tembakan keras Nainggolan gagal diblok dengan sempurna oleh Strakosha. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Meski menang 3-2, akan tetapi Roma tetap gagal melaju ke final karena kalah agregat 3-4 dari Lazio. Di final, Lazio bakal menghadapi pemenang laga antara Napoli versus Juventus yang baru ditentukan dini hari nanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge