0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Tangkap Pengedar Sabu yang Juga Residivis Kasus Judi

ilustrasi (merdeka.com)

Karanganyar — Aparat Satnarkoba Polres Karanganyar meringkus tersangka pengedar sabu-sabu asal Dukuh Tanjung, Desa Kerjo Kidul, Ngadirojo, Wonogiri , Wahyono (52) alias Indin. Ia digerebek polisi berikut barang bukti 0,28 gram barang haram itu di saku celananya.

“Penangkapan tersangka pada Jumat (24/3) di Gerdu, Jetis, Jaten sekitar pukul 21.00 WIB. Polisi membuntutinya, lalu menyergap ketika ia turun dari mobilnya,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko kepada wartawan dalam gelar barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolres, Selasa (4/4).

Tersangka mengaku hendak mengantarkan paket sabu-sabu ke pemesan yang telah memberinya uang Rp 500 Ribu. Dari pemasok, paket itu dibanderol Rp 400 ribu. Dari jual beli itu, tersangka memperoleh keuntungan Rp 100 Ribu.

“Pemesan dan penyedia barang sedang kita buru,” kata Wakapolres.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku bukan pengonsumsi sabu-sabu. Ia membelanjakan upahnya untuk membeli rokok. Tersangka ternyata residivis kasus perjudian yang sudah menjalani vonis empat bulan penjara di rutan Solo. Tersangka dijerat pasal 114 (1) subsider pasal 112 (1) UURI no 35 tahun 2009 tetang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge