0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bidan PTT Apes, Gagal Berunjuk Rasa, Spanduk Disita

Para bidan PTT Karanganyar ngudo roso (MG001)

Karanganyar — Aksi unjuk rasa bidan senior berstatus pegawai tidak tetap (PTT) di acara penilaian pelaksanaan terbaik posyandu tingkat nasional di Desa Ngringo, Jaten digagalkan, Selasa (4/4). Mereka dianggap salah sasaran menyampaikan keluhannya di forum itu.

“Tuntutan mereka (bidan senior PTT) bersifat pribadi. Bukan tempatnya demo di acara penilaian posyandu,” kata Camat Jaten, Aji Pratama Heru kepada Timlo.net.

Sebanyak 15 bidan sebenarnya sudah ancang-ancang berunjuk rasa dengan membentangkan spanduk di jalan kampung tempat pelaksanaan penilaian lomba posyandu tingkat nasional di Posyandu Ngudi Sehat Desa Ngringo.

Setahu para pengunjuk rasa, Ibu Negara Iriana Joko Widodo bakal menghadiri langsung penilaian itu. Sedianya, aksi itu bakal memantik perhatian Iriana kemudian disampaikan ke presiden. Namun perkiraan itu meleset, karena bukan sosok yang dinantinya itu hadir memimpin tim PKK pusat. Para bidan juga gigit jari karena selain gagal berunjuk rasa, spanduk satu-satunya itu disita panitia acara lomba posyandu.

“Yang akan disampaikan oleh bidan sudah kami fasilitasi pertemuan dengan bupati tadi malam. Sampaikanlah secara santun dan tepat. Bukan di sini (lomba posyandu),” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge