0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Kembali Coret Pemain, Ini Alasannya

Widyantoro (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen Persis Solo kembali memutus kontrak pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2017. Bila pekan lalu sebanyak empat pemain diputus kontrak, kini tiga pemain menyusul, Selasa (4/4) malam.

”Pencoretan ketiga pemain tersebut harus dilakukan karena dinilai tidak masuk dalam kerangka skuad yang diinginkan,” ungkap pelatih Persis, Widyantoro, Selasa.

Ketiga pemain yang dicoret adalah Dedy Jaya (kiper), Liswanto (bek), dan Sulthon Fajar (gelandang). Pencoretan dilakukan manajemen yang terdiri dari Ichmar Dani, Roni Guritno, dan Langgeng Jatmiko di mes pemain, Selasa (4 /4) malam. Selain manajemen, juga dihadiri dua asisten pelatih, I Komang Putra dan Albert Rusdiana.

Liswanto sendiri sudah absen berlatih dalam game melawan klub internal sore tadi di Manahan. Namun saat dikonfirmasi setelah pertandingan, Widyantoro mengaku Liswanto absen karena ijin urusan keluarga, bukan dicoret.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini menilai Dedy Jaya Siregar kualitasnya masih kalah jauh dibandingkan kiper utama, Agung Prasetyo. Untuk Liswanto pergerakan di lini belakang mulai lamban dan tidak sesuai dengan karakter permainan tim yang diusung Wiwid.

Adapun untuk Shulton, pelatih asal Magelang tersebut menilai, Sulthon bukanlah seorang gelandang bertipikal seorang breaker yang berani bertarung di lini tengah.

“Kualitasnya antara kiper utama dengan cadangan sangat jauh. Posisi kiper adalah hal krusial, jika kiper pertama absen, kiper kedua minimal kemampuannya setara. Liswanto sangat bagus, karena pemain pengalaman. Namun akan terlihat kelemahannya saat bertemu striker lincah yang memiliki kecepatan, dia sering kedodoran,” terang Widyantoro, Selasa malam.

Dalam waktu kurang dua pekan ini, Wiwid akan mencari pemain pengganti yang secara kualitas satu tingkat atau lebih dari ketiganya.

“Pemain di posisi wing back kiri, kiper, dan gelandang bertahan sangat dibutuhkan. Manajemen menyetujui untuk tambahan pemain,” tandas Wiwid.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge