0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

GKR Hemas Protes Oesman Sapta Odang Jadi Ketua DPD

GKR Hemas (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua DPD RI periode 2014-2019, GKR Hemas mengatakan bahwa hasil pemilihan pimpinan DPD inkonstitusional dan ilegal. Diketahui, Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang (OSO) terpilih menjadi pimpinan DPD usai rapat paripurna kemarin.

“Semua proses dan hasil pemilihan Pimpinan DPD RI tersebut, adalah inkonstitusional dan ilegal,” kata GKR Hemas, Selasa (4/4).

Oleh karena itu, Hemas menegaskan bahwa Ketua Mahkamah Agung (MA) RI tidak mungkin akan melantik dan mengambil sumpah pimpinan yang dihasilkan dari proses pemilihan tersebut.

“Kalau saya pikir bahwa jelas bagi MA itu tidak mungkin akan melantik. Saya kira MA sekarang sedang umroh jadi saya masih menganggap yang terjadi tadi malam adalah ilegal,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, setelah sempat ricuh, sidang paripurna DPD RI kemudian berhasil memilih pimpinan DPD yang baru. Adapun yang menjadi pimpinan DPD dari sidang paripurna antara lain, Oesman Sapta Odang sebagai Ketua DPD RI, Nono Sampono, dan Darmayanti Luis sebagai Wakil Ketua DPD RI.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge