0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Sita Dokumen dan Mobil, KPK Periksa Andi Narogong

Andi Narogong ditahan KPK (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Andi Agustinus alias Andi Narogong terkait kasus korupsi proyek e-KTP. Sebelumnya, KPK menggeledah di dua lokasi dan menyita sejumlah dokumen serta dua unit mobil.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan perlunya konfirmasi terhadap barang sitaan tersebut agar mendapat petunjuk peran Andi yang disebutkan dalam surat dakwaan milik Irman dan Sugiharto, cukup sentral dan aktif menangani proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

Terlebih lagi dalam pemeriksaan Andi hari ini, penyidik KPK juga memanggil dua terdakwa dari kasus ini untuk dimintai keterangannya sebagai saksi, kendati demikian dia tidak menyebutkan adanya konfrontasi pada pemeriksaan hari ini.

“Kita tentu ingin mengkonfirmasi sejumlah informasi terkait perkara e-KTP yang sedang kita dalami salah satunya terkait penggeledahan pada hari Jumat dan Senin kemarin,” kata Febri di gedung KPK, Selasa (4/3).

Terhadap Sugiharto, Febri mengatakan ada beberapa hal yang juga ingin dikonfirmasikan mengenai konstruksi hukum yang memiliki kaitan dengan Andi. Namun tidak disebutkan materi pemeriksaan yang akan ditanyakan penyidik terhadap mantan pejabat pembuat komitmen di Kementerian Dalam Negeri itu.

Mengingat, ujar mantan aktivis ICW tersebut, dalam beberapa persidangan terdapat korelasi antara Sugiharto dengan Andi Narogong.

“Di persidangan sudah muncul beberapa fakta dan menjelaskan kaitan kaitan dengan tersangka AA dan konstruksi hukum lainnya. Kami masih melakukan pemeriksaan awal namun juga pendalaman pendalaman fakta persidangan yang ada dan pendalaman kegiatan penggeledahan sebelumnya,” tukasnya.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge