0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sri Mulyani Soroti Penggunaan Dana Lembaga Managemen Aset Negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Penggunaan dana Lembaga Managemen Aset Negara (LMAN) untuk pengadaan tanah atau lahan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. LMAN secara langsung mendapat alokasi pembiayaan sebesar Rp 16 triliun dari APBN-P 2016 dan Rp 20 triliun di APBN 2017.

“Saya harap BLU LMAN tidak hanya secara akuntable belanjakan uangnya tapi juga punya ambisi, belanja BLU LMAN punya efektivitas dan efisiensi,” kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Selasa (4/4).

Ani, sapaan akrab Sri Mulyani juga mengingatkan bahwa anggaran untuk LMAN jumlahnya tidak sedikit. Pihak yang menggunakan harus mempertanggungjawabkan karena itu menggunakan uang rakyat.

“Saya harap BLU LMAN juga hindari penyakit korupsi dan inefisiensi. Ini adalah salah satu tanggung jawab yang besar bagi kami kumpulkan rupiah tiap rupiah dari pajak maka harus kembali ke rakyat bukan ke birokrat dalam bentuk korupsi,” tuturnya.

Selain itu dirinya juga berharap LMAN melalukan knowledge sharing, dengan kata lain, Indonesia bisa terus belajar bangun infrastruktur sesuai rencana dan pendanaan.

“Jadi saya harap saat giatkan proyek infrastruktur kita mampu jadi etalase dunia bahwa RI berisi manusia-manusia yang profesional kompetensi dan komitmen jalankan proyek yang berguna bagi masyarakat. Dunia ini sedang sibuk bangun infrastruktur.”

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge