0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan dan Talut Ambrol, Pemkab Anggarkan Rp 400 Juta

Jembatan Kayuloko yang jebol diterjang banjir pekan lalu (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Tahun ini, Pemkab Wonogiri menganggarkan dana ratusan juta rupiah untuk perbaikan dua infrastruktur yang jebol akibat bencana alam beberapa pekan lalu. Anggaran tersebut berasal dari pos anggaran pemeliharaan rutin jalan dan jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri.
“Anggarannya Rp 400 juta. Yang pertama untuk pembangunan jembatan Kayuloko di Kecamatan Sidoharjo serta talut di pinggir jalan jalur Eromoko-Bulu, Kecamatan Eromoko,” beber Kepala DPU Wonogiri Sri Kuncoro melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Prihadi Ariyanto ,Selasa(4/4).
Terkait pembangunan kedua infrastruktur kata Prihadi  yang ambrol akibat bencana alam itu,dinas sudah melaksanakan survei di kedua lokasi tersebut. Berdasarkan hasil survei dipastikan, kerusakan infrastruktur tersebut mendesak diperbaiki.
Perbaikan jembatan Kayuloko dianggarkan Rp 250 juta. Sedangkan perbaikan talut pinggir jalan di dekat Waduk Parangjoho Eromoko telah disiapkan  dana Rp 150 juta. Semua dana berasal dari pos pemeliharaan jalan jembatan dan talut dari APBD Wonogiri 2017.
“Khusus perbaikan talut di Eromoko dipastikan segera dikerjakan. Talut yang rusak diterjang mencapai panjang 30 meter di dua titik yang berdekatan,” tuturnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge