0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petani Jagung Tewas Tertimpa Hasil Panen Sendiri

ilustrasi mayat (merdeka.com)

Timlo.net – Lima petani jagung di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan tewas tertimpa hasil panennya sendiri. Sedangkan empat orang lainnya luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit. Jagung 3 ton hasil panen menimpa para korban yang sedang berteduh di sebuah lumbung atau tempat penyimpanan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Gowa, AKP Darwis Akib menjelaskan, tempat penyimpanan jagung hasil panen berbentuk rumah panggung dan berada di atas bukit. Diduga konstruksinya tidak begitu kuat. Tiangnya hanya terbuat dari bambu, rangka rumah dari kayu dan dindingnya juga dari bambu.

Di atas rumah kebun berukuran 4 x 4 meter itu tersimpan jagung hasil panen. Karena hujan dan angin kencang, sembilan warga usai memanen jagung berteduh di lokasi. Tiba-tiba tempat penyimpanan hasil panen itu rubuh, menimpa warga.

“Tiga orang selamat setelah sempat lari menjauh sebelum rumah itu rubuh karena tidak mampu menahan beban berat ditambah lagi angin kencang. Tapi empat orang tewas di tempat karena diperkirakan kesulitan bernapas gara-gara tertimbun jagung, ” kata Darwis.

Disebutkan, warga meninggal dunia di tempat itu, di antaranya Kasma (33), Dani Daeng Kanang (45), Herman (20) dan Hanifah (75). Dua orang terluka, yakni Daeng Rahma (30) dan Haria Daeng So’na (40).

“Tapi satu di antara dua warga ini juga meninggal dunia di Rumah Sakit jadi jumlah yang meninggal dunia sebanyak lima orang, ” kata AKP Darwis Akib.

Adapun warga selamat, yaitu Imawati Daeng Mawar (23), Ida DaengTonji (20) dan Hana Daeng Rannu (30). Semua warga ini memiliki hubungan kekerabatan.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge