0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Relegation Play-off Zona Asia/Oceania Davis Cup

Christopher Rungkat Tetap Jadi Andalan Indonesia

Tim Davis Cup Indonesia dan Kuwait menjelang duel di Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim Davis Cup Indonesia bakal kembali berharap banyak kepada petenis andalannya, Christopher Rungkat saat melawan Kuwait. Kedua negara akan bentrok dalam babak Relegation Play-off Zona Asia/Oceania Davis Cup di lapangan Tenis Manahan, Solo, Jumat-Minggu (7-9/4) besok.

Tim Davis Cup yang dikapteni Adrian Raturandang ini akan kembali berkekuatan Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko dan Anthony Susanto. Khusus Christopher Rungkat, pemain ini hampir saja absen memperkuat Indonesia, karena tengah mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan bergengsi di Wimbledon.

“Christo (sapaan akrab Christopher Rungkat —Red), sempat belum bisa memastikan bisa main atau tidak. Karena mengurus visa untuk tampil di Wimbledon. Namun dia sangat profesional untuk membela negaranya di pertandingan besok,” ujar Adrian Raturandang, Selasa (4/4) siang.

Terkait kondisi cuaca di Kota Solo yang berubah-ubah, tak akan mempengaruhi persiapan tim Davis Cup Indonesia. Sementara pihaknya juga mewaspadai dua petenis andalan Kuwait, yakni Abdullah Maqdesh dan Muhammad Ghareeb yang memiliki jam terbang mumpuni.

“Persiapan khusus nggak ada, yang jelas setiap pemain harus selalu siap, mau hujan panas. Kami mempersiapkan diri demgan maksimal. Antony juga sudah kami coba ketika melawan Filipina. Empat kali Indonesia bertemu dan kedudukan sama 2-2. Realistis saja peluang ada di single dan double. Ya harus bisa ambil semua,” tandas Adrian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge