0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Foto Selfie dengan Mayat Begal, Tim Khusus Antibandit Kena Masalah

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Usai menembak mati lima tersangka begal, sejumlah anggota Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung justru tertimpa masalah. Beredar foto selfie bersama lima mayat tersangka begal dengan pose tangan mengepal di media sosial yang akhirnya menjadi viral. Foto tersebut dipermasalahkan karena dianggap tidak etis.

“Memang benar ada tim Paminal Mabes Polri, untuk memeriksa anggota Tekab 308,” kata Kapolda Lampung Irjen Sudjarno di Bandar Lampung, kemarin.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Paminal, ada dugaan pelanggaran kode etik terkait pose tidak etis dengan tangan mengepal di bawahnya berjajar lima mayat tersangka.

“Dalam foto tersebut ada dugaan yang tidak etis, karena itu Paminal turun untuk memeriksa semua orang yang ada di dalam foto tersebut,” kata dia.

Tim yang dipimpin Kepala Biro Paminal Polri Brigjen Baharudin Djafar akan melakukan pemeriksaan secara intensif dalam beberapa hari ke depan.

“Kita tidak tahu sampai kapan pemeriksaan ini akan berlangsung,” lanjut Sudjarno.

Tim juga melacak siapa orang yang pertama kali mengunggah foto tersebut ke media sosial, dan Polda Lampung akan melakukan evaluasi agar tidak berpose berlebihan.

Polda Lampung beserta jajaran akan menindak tegas anggotanya yang terbukti tidak taat aturan.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Bandarlampung menembak mati lima pelaku begal asal Kabupaten Lampung Timur yang telah beraksi di 10 tempat berbeda di wilayah ini.

Kelompok ini melakukan perlawanan aktif saat akan ditangkap, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur. Lima orang pelaku berinisial SF, JN, RK, IN dan HM. Seluruhnya warga Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur. Mereka merupakan residivis dalam kasus yang sama.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge