0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Neymar Sudah Bikin 100 Gol untuk Barcelona

Neymar, striker Barcelona (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bintang sepakbola Barcelona asal Brasil, Neymar telah mencatatkan prestasi tersendiri bagi klubnya. Satu golnya ke gawang Granada, Senin (3/4) kemarin membuatnya telah mencetak 100 gol bagi Blaugrana.

Dalam pertandingan di Los Carmenes kemarin, Barca membuka keunggulan di akhir babak pertama lewat Luis Suarez. Granada kemudian menyamakan skor di awal babak kedua berkat gol Jeremie Boga. Keunggulan Barca kembali setelah pemain pengganti Paco Alcacer.

Dua gol tambahan Barca disumbangkan Ivan Rakitic dan Neymar di masa injury Time. Gol Neymar merupakan yang ke-15 bagi Barca di musim ini. Serta gol ke-100 di laga kompetitif sejak direkrut dari Santos pada 2013.

Pesepakbola berusia 25 tahun ini mencapainya dalam 177 penampilan, lebih cepat dari sang megabintang Lionel Messi yang mencetak gol ke-100 dalam 188 penampilan. “Tentu gembira bisa mencetak golku yang ke-100 dan aku mempersembahkannya untuk timku yang selalu membantuku. Aku sangat gembira dengan kemenangan kami, yang mana hal yang lebih penting,” terangnya kepada AS, Selasa (4/4).

Dari 100 gol yang sudah dibuat Neymar, 64 gol di antaranya dilahirkan dia di La Liga. Sedangkan di Liga Champions, Neymar sudah membuat 21 gol, 14 gol di Copa del Rey, dan satu gol di Piala Super Spanyol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge