0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bongkar Kotak Amal Berisi Rp 3.900, Bejo Diamuk Warga

ilustrasi pencurian (dok.merdeka.com)

Sragen – Tidak selamanya nama bisa membawa keberuntungan. Seperti yang dialami warga Dukuh Sigran RT 01, Desa Geneng, Kecamatan Gatak, Sukoharjo ini. Walaupun bernama Bejo Prayogo (21), tapi nasibnya tidak sesuai dengan namanya.

Pasalnya, dia babak belur diamuk warga lantaran ketangkap basah saat mencuri kotak amal di Masjid Nurul Iman, Dukuh Patoman RT 10, Kecamatan Sambungmacan, Sragen. Ironisnya uang yang diambil dari kotak amal tersebut hanya sebesar Rp 3.900.

“Pelaku, Bejo, saat diserahkan ke personil Polsek Sambungmacan sempat dihakimi oleh warga masyarakat hingga babak belur,” kata Kapolsek Sambungmacan, AKP Joko Widodo, Senin (3/4).

Joko Widodo menyampaikan, pelaku ditangkap beramai-ramai oleh warga Dukuh Patoman setelah ketahun mencuri kotak amal Masjid Nurul Iman, desa setempat. Kejadian itu awalnya diketahui oleh Suharto (62), warga Dukuh Patoman RT 10 sepulang dari tempat hajatan, Senin (3/4) dinihari.

Suharto merasa curiga akan gerak gerik pelaku di dalam masjid sekitar pukul 00.15 WIB, tapi tidak melakukan kegiatan ibadah. Suharto pun langsung mengecek kotak amal dalam masjid dan mendapati kotak amal telah rusak bekas dibongkar.

Merasa gerak-geriknya diketahui, Bejo berniat melarikan diri, namun dikejar oleh Suharto dan ustadz Munzir (36) yang kebetulan berada di lingkungan masjid. Bejo akhirnya bisa ditangkap okeh warga lainnya yang mengetahui aksi jejar-kejaran tersebut.

Tak pelak, Bejo pun akhirnya menjadi bulan-bulanan warga di tengah malam tersebut. Bejo mengalami babak belur hingga akhirnya diserahkan ke anggota Poksek Sambungmacan.

AKP Joko Widodo menerangkan, barang bukti yang ikut diamankan berupa linggis sepanjang 135 cm yabg digunakan sebagai alat pencongkel kotak amal, kotak amal yang telah rusak  dan uang kotak amal sebesar Rp 3.900.

“Sementara ini tersangka Bejo tengah diperiksa Reskrim Polsek Sambungmacan untuk pengusutan kasus pencurian dengan pemberatan yang dia lakukan,” terangnya newakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge