0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hasil Vo2Max Persis Muda Masih Mengecewakan

Pelatih Eduard Tjong memimpin jalannya seleksi pemain Persis Muda (do.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Skuad sementara Persis Muda melahap porsi latihan fisik dan tes Vo2Max untuk mengukur stamina pemain, Senin (20/3) kemarin. Hasilnya masih membuat kecewa tim pelatih yang dipimpin Eduard Tjong

Sebanyak 25 pemain mengikuti tes pagi maupun sore hari di bawah arahan pelatih fisik, Muchtar Hasibuan. Dalam tes kemarin, seluruh pemain melahap tiga sesi yakni speed 20 meter, endurance, dan VO.

Beberapa personel yang mampu mendapatkan angka di atas standart adalah striker Marcelino Waroy, Fajar Nur Hakim, dan Alfred yang berkisar di anakga 50-52. Muchtar menjelaskan, banyak faktor yang mempengaruhi hasil tes VO2Max seperti pola makan, istirahat, dan recovery.

”Rata-rata masih di bawah standar. Hanya ada beberapa pemain yang bisa menyentuh angka 25 atau lebih,” beber Muchtar.

Pihaknya menambahkan bakal memberikan program fisik secara lebih rinci hingga menjelang kick off Liga Nusantara (Linus) 2017, awal April mendatang. Hanya saja, tiap pekan pemain juga menjalani tes VO2Max guna melihat sejauh mana progres fisik seluruh pemain.

“Saya ingin setiap pekan ada tes VO2Max dengan metode yang berbeda. Ini sebagai langkah agar fisik mereka lebih meningkat,” tandas eks pelatih fisik Timnas U-19 ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge