0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Muda Maksimalkan Slot Pemain Senior

Eduard Tjong (kanan) mengamati Seleksi pemain Persis Muda. (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Jajaran pelatih Persis Muda mulai menggelar seleksi perdana untuk pemain lokal di Stadion Sriwedari, Selasa (14/3) sore. Selama beberapa hari ke depan, tim pelatih yang dipimpin oleh Eduard Tjong ini akan mencari bakat-bakat pemain asli Solo melalui kompetisi internal.

Sementara untuk slot pemain senior sesuai regulasi, bakal dimanfaatkan secara optimal oleh Persis Muda. PSSI memberikan kuota sebanyak lima pemain dengan rentang usia 23 hingga 30 tahun untuk setiap tim di Liga 3.

PSSI memberlakukan regulasi slot lima pemain senior usia 23-30 tahun di Liga Nusantara (Linus) musim ini. Adanya aturan tersebut bakal dimanfaatkan pelatih Persis Muda Solo, Eduard Tjong untuk mencari pemain berpengalaman di kasta liga 1 maupun 2.

Nama kuat yang bakal berlabuh ke Persis Muda adalah eks gelandang Persela Lamongan, Tamsil Sanjaya. Edu sudah menjalin komunikasi intensif dengan mantan pemain Persik Kediri itu. Hanya, Edu mengakui belum ada jawaban dari sang pemain.

“Selain Tamsil, saya juga berkomunikasi dengan beberapa pemain lain. Harapan saya, pekan depan mereka semua sudah bergabung. Saya harus memaksimalkan aturan itu untuk mencari pemain yang punya jam terbang. Ada beberapa pemain yang sudah saya ajak komunikasi untuk bergabung,” beber Edu.

Sementara itu, sekretaris Persis Muda, Sapto Joko Purwadi membenarkan, aturan regulasi tersebut sudah diterima timnya secara resmi dari otoritas tertinggi sepak bola Tanah Air. Dirinya bersyukur tim-tim Linus diberi kesempatan untuk menggunakan jasa pemain senior.

“Harapan kami pemain senior nanti bisa membimbing personel muda, serta mendongkrak performa Persis Muda di kompetisi,” ucap Sapto.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge