0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KST Desa Bekonang Wakili Sukoharjo Lomba Tingkat Provinsi

KST Desa Bekonang sedang berlatih (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kader Siaga Trantib (KST) Desa Bekonang, Kecamatan Mojolaban mewakili Kabupaten Sukoharjo dalam lomba KST tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selama ini kinerja KST Desa Bekonang dinilai paling bagus diantara KST desa lain di seluruh Sukoharjo sehingga menjadi duta Kota Makmur di tingkat provinsi.

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan agar KST Desa Bekonang bisa menjadi KST terbaik se Jawa Tengah. Kita menggandeng dari pihak Kepolisian dan TNI untuk melatih mereka dalam berbagai ketrampilan yang dilombakan nantinya,” kata Kasitrantib Kecamatan Mojolaban, Wardino, Jumat (3/3).

Para anggota KST dilatih secara maraton oleh anggota Koramil Mojolaban dan Polsek Mojolaban selama beberapa ahri ke depan. Materi yang diberikan diantaranya, pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Kamtibmas, Siskamling, penanggulangan bencana hingga tertib administrasi.

Warga Desa Bekonang berharap dalam lomba KST tingkat provinsi ini berhasil membawa pulang thropi juara pertama mengalahkan KSt dari kabupaten lainnya. Pasalnya, dengan segala persiapan dan kerjasama yang baik dari pemerintah, masyarakat, TNI dan polri sudah pasti akan meraih hasil yang maksimal.

“Semua ini tidaklah lepas dari kerja sama yang baik antara pihak TNI, Polri dan pemerintahan daerah, dan semoga harapan kita semua bisa terwujud untuk jadi yang terbaik. Saya berterima kasih pada jajaran pemerintahan baik tingkat kecamatan dan desa yang telah berlomba-lomba untuk menjadikan desanya untuk lebih maju,” tandas Danramil Mojolaban, Kapten Arh Tavip Joko Sukoco.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge