0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Longsor Kembali Ancam Keselamatan Warga

air menggerus tanah di bibir sungai tepat di depan rumah salah satu warga (putra kurniawan)

Sukoharjo — Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Sukoharjo bagian selatan mengakibatkan debit tinggi muka air sungai di Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu naik. Akibatnya, air menggerus tanah di bibir sungai tepat di depan rumah salah satu warga dan mengancam keselamatan penghuninya.

“ Saya sudah himbau pemilik rumah agar lebih berhati-hati terutama jika kembali terjadi hujan lebat agar bisa secepatnya mencari tempat yang lebih aman. Dan kita juga himbau masyarakat untuk segera melakukan kerjabakti memperbaiki yang longsor,” kata Kapolsek Bulu, AKP Kamiran, Selasa (28/2).

Tanah pekarangan Marinem warga dusun Karanggayam, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu longsor sekitar dua meter karena tergerus air sungai. Dengan potensi hujan yang masih cukup tinggi, kondisi ini cukup membahayakan Marinem dan keluarganya jika kembali terjadi hujan, sehingga dihimbau segera dilakukan perbaikan.

Longsor di Desa Kedungsono ini menambah jumlah tanah longsor yang terjadi di Sukoharjo selama dua pekan terakhir bertambah. Setelah longsor terjadi di Nguter, kemudian di Sanggang, kecamatan Bulu dan di Weru, ini menandakan tanah di pesisir selatan Sukoharjo berpotensi terjadi longsor dan harus segera disikapi oleh intasnsi terkait agar tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

“Kita menghimbau kepada semua pihak yang terkait, terutama warga sendiri agar segera melakukan  antisipasi dan perbaikan agar tidak samapi membahyayakan warga itu sendiri. Selain itu kita juga terus memantau dan patroli keliling untuk memastikan warga dalam kondisi aman,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge