0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perserosi Mulai Seleksi Atlet untuk Porprov

Solo – Pengurus Kota (pengkot) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Surakarta segera melakukan penjaringan atlet dalam seleksi. Atlet sepatu roda akan diseleksi untuk menghadapi gelaran kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

”Kami sudah mendata seluruh atlet yang ada untuk diseleksi. Rencananya seleksi tingkat kota akan digelar dalam waktu dekat. Kami targetkan lima atlet putra-putri bisa lolos ke Porprov,” ungkap Binpres Pengkot Porserosi Surakarta, Herman Budiono, Selasa (28/2).

Kota Bengawan sendiri memiliki empat klub sepatu roda yakni Pusaka Speed Skate Club (PSSC), Boskresero, Viper, dan Roda Glinding Solo (Rogliss). Mereka bergantian berlatih di lintasan Velodrome Manahan maupun Stadion Sriwedari. Beberapa roller dari empat klub itu punya modal untuk berprestasi. Seperti Rasendriya ‘Albin’ Albinakhlah, Adellia ‘Della’ Tatien (Viper), Pramudya Ibnu Subrata (Boskresero), Dominico Ekaristi (Rogliss), maupun Maulana Ahmad Fauzi (PSSC)

Pihaknya menambahkan, induk organisasi itu juga tengah mendata roller potensial untuk mengisi pemusatan latihan. Ditargetkan, bulan depan telah mendapatkan nama-nama atlet. Hanya saja, sejumlah atlet potensial harus meninggalkan Soll. Seperti dua roller kakak-beradik, Erlangga Ardianza Wibowo dan Natasha Marcelina Mardiani telah pindah ke Kota Semarang. Sementara Dominico dan Pramudya bakal berkonsentrasi ke ujian akhir nasional.

“Pastinya kami ingin mendapatkan atlet terbaik. Persaingan di Porprov Jateng 2018 lebih ketat. Beberapa daerah punya roller yang kuat. Seperti Semarang, Banyumas, dan Pekalongan,” tandas Herman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge