0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Baliho di Wonogiri Dirobohkan, Ini Gara-Garanya

Satpol PP Wonogiri robohkan sejumlah baliho (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Sebanyak lima buah papan baliho terlantar bakal dirobohkan. Pasalnya, kondisi baliho tersebut sudah bertahun-tahun tidak dimanfaatkan lagi, hingga tiang besi penyangganya pun sudah berkarat. Selain itu juga ,keberadaannya pun dinilai mengganggu keindahan dan ketertiban kota.
“Ada lima buah papan baliho yang sudah tidak terawat. Semuanya berada di seputaran Wonogiri Kota,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri, Waluyo, Kamis (23/2).
Menurut dia, keberadaan papan reklame yang akan dirobohkan itu sudah ditandai. Bahkan pihaknya pun telah melacak keberadaan pemilik papan reklame tersebut. Papan reklame tersebut terletak di antaranya Jalan Jendral Sudirman, Toserba Luwes, Wonogiri Kota, Jalan Kartini (depan kantor BPS), Jalan Wonogiri-Wuryantoro (Pencil, Wuryorejo).
“Sebelum kita robohkan, kita sudah woro-woro (beritahukan) melalui pamflet ataupun radio, siapa tahu pemilik papan baliho ini mau diturunkan  sendiri,” katanya.
Selanjutnya tiang penyangga tersebut, imbuh  Waluyo, dikumpulkan di kantor Satpol PP. Saat ini, baru tiga papan reklame yang sudah dirobohkan.
“Sisanya kita akan koordinasikan dengan para pihak yang bersangkutan,” tandas dia.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge