0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Serentak Besuk, Jokowi Tegaskan Tetap Netral

Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan akan bersikap netral dalam Pilkada Serentak tahun 2017. Hal ini diutarakan Haedar usai menemui Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/2).

Haedar mengatakan kedatangannya bersama pengurus inti PP Muhammadiyah untuk mengundang Kepala Negara menghadiri Tanwir yang merupakan permusyawaratan setingkat di bawah Muktamar yang dipusatkan di Ambon, Maluku pada 24-26 Februari mendatang.

Haedar mengatakan, pertemuan juga membahas isu terkini termasuk Pilkada Serentak yang akan digelar pada 15 Februari mendatang.

“Pak Presiden sebagai Kepala Pemerintahan itu menegaskan ulang tentang posisinya yang tetap netral objektif dalam Pilkada ini,” kata Haedar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/2).

Haedar mengatakan, PP Muhammadiyah mengapresiasi komitmen Presiden Jokowi yang menegaskan netral dalam Pilkada Serentak. Hal ini, kata dia, segaris dengan semangat dari prinsip demokrasi.

Sementara itu, terkait Pilkada Serentak, Haedar menjelaskan pihaknya mengimbau kepada masyarakat khususnya yang menganut agama Islam untuk dapat cerdas dalam menggunakan hak pilihnya sehingga dapat menghasilkan Kepala Daerah yang bertanggungjawab terhadap masyarakat yang telah memilihnya.

“Menghasilkan pemimpin yang teladan, negarawan dan sebesar-besarnya ngurus rakyat dan bangsa.” [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge