0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satpol PP Gencar Jaring PGOT

Solo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Solo gencar menjaring Pengamen Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) yang ngeyel beroperasi. PGOT yang terjaring selanjutnya dibina.

“Kebanyakan PGOT yang terjaring adalah wajah lama,” terang Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Siswuryanto, saat ditemui Timlo.net di Kawasan Car Free Day (CFD), Minggu (5/2).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pemkot Solo untuk melakukan pembinaan. Di sisi lain, pihaknya juga menjalin kerjasama dengna kawasan lain supaya PGOT yang dari luar Kota Solo tidak datang kembali.

“PGOT yang terjaring nanti kita pelajari. Apakah mereka melakukan itu berdasarkan profesi atau memang kebutuhan ekonomi,” terang Agus.

Sebelumnya, Satpol PP Kota Solo menjaring delapan PGOT di Kawasan Pasar Kliwon pada Jumat (3/2) kemarin. Dari sejumlah PGOT yang terjaring didominasi wajah lama.

Selain di kawasan tersebut, pihaknya juga memonitor kawasan lain seperti di Jalan Slamet Riyadi, Jalan Kolonel Sutarto, Kawasan Koridor Jalan Jendral Sudirman, Jala Urip Sumoharjo hingga Jalan Ahmad Yani.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge