0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

MotoCP, Vinales Impikan Juara Bersama Yamaha

(dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, cukup antusias menyambut musim 2018 bersama tim Garputala. Gelar juara dunia pun diimpikannya ketika bekerjasama dengan Valentino Rossi sebagai pasangannya.

Dalam sesi jumpa pers peluncuran tim di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1), rider berusia 22 tahun ini pun menegaskan bahwa konsistensi merupakan kunci utamanya sejak seri pertama. Praktis dengan memenangi setiap seri akan mampu membuatnya menjadi juara dunia.

“Tahun ini akan menjadi musim ketiga saya di MotoGP, dan saya rasa saya sudah punya cukup pengalaman untuk tahu bagaimana jalannya balapan nanti. Saya tahu saya harus beradaptasi dengan Yamaha, namun kami sudah bisa yakin mampu memperebutkan gelar dunia sejak seri pertama,” ujarnya seperti yang dilansir Crash.net, Jumat (20/1).

Vinales punya cukup bekal pengalaman dengan dua tahun membela tim Suzuki, ditambah gebrakannya di atas Yamaha dalam uji coba pascamusim Valencia pada November lalu, membuat Vinales sangat percaya diri bisa langsung tampil kompetitif di atas YZR-M1 di Losail, Qatar pada Maret mendatang.

Juara dunia Moto3 2013 ini pun mengaku takkan gusar menghadapi tekanan sebagai pengganti Jorge Lorenzo, yang tiga kali merebut gelar dunia bersama Yamaha. Menurutnya, tekanan justru membuatnya termotivasi untuk tampil baik dan konsisten sepanjang musim.

“Sangat penting naik podium setiap waktu. Tapi biasanya, saya terlalu banyak berpikir dan semoga tahun ini saya tak terlalu ‘panas’. Jika tidak, saya takkan paham limitnya dan bisa terjatuh,” tukasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge