0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dewan : Even Tahunan Kurang Greget

Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kalangan legislatif menilai sejumlah even tahunan di Kota Bengawan, amburadul. Selain konsep yang kurang matang, tontonan yang disajikan juga monoton atau tidak ada perkembangan dari tahun ketahun.

“Kami menilai, even tahunan yang digelar di Kota Solo kurang greget. Bahkan, terkesan amburadul,” terang Ketua Komisi IV DPRD Solo, Hartanti kepada wartawan, Kamis (19/1) siang.

Jika dicermati, beberapa even di kota Solo ini telah memiliki yayasan tersendiri. Misalnya saja, Solo Batik Carnival (SBC) dan juga Putra Putri Solo (PPS). Namun keduanya tidak mampu menarik wisatawan yang mampu mendongkrak kunjungan wisata di Kota Solo. Alhasil, warga menilai tontonan yang disuguhkan monoton dan kurang greget.

Disisi lain, kalangan legislatif juga menyoroti perihal sejumlah even yang bertumbukan jadwal pelaksanaan. Seharusnya, pihak terkait mampu mengkoordinasikan jadwal penyelenggaraan supaya mendapat mmomentum yang pas dan tidak bertabrakan dengan even lainnya.

“Kalau jadwalnya bertabrakan, tentunya penonton juga bingung. Seharusnya, dapat dikoordinasikan supaya penyelenggaraannya lebih maksimal,” tegas Hartanti.

Senada, anggota Komisi IV DPRD Kota Solo, Reny Widyawati menyarankan supata even tahunan yang digelar di Kota Solo dikemas lebih baik. Khususnya, mengenai promosi dan marketing event yang ada selama ini.

”Even di Kota Solo perlu dipromosikan lewat medsos. Atau, mengajak anak-anak muda berfoto selfie dan diunggah ke internet. Secara tidak langsung ini kan menjadi promosi,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge