0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gadis Cilik Usia 4 Tahun Ini Sudah Baca 1000 Buku

Daliyah dan Dr. Carlay Hayden. ()

Timlo.net—Daliyah Arana, gadis cilik berusia 4 tahun ini mencapai dua hal yang sangat luar biasa. Pada 10 Januari 2017, dia menjadi pustakawan di the U.S Library of Congress, Amerika Serikat (AS). Kedua, dia membaca lebih dari 1000 buku.

Daliyah mulai membaca sebelum dia berusia 2 tahun. Buku pertamanya adalah buku bergambar “Ann’s Big Muffin”. Dia membacanya sebulan sebelum dia berusia tiga tahun. Setelah itu ibunya Haleema mendaftarkan Dailyah dalam program membaca seribu buku sebelum masuk taman kanak-kanak. Program ini bermaksud untuk mengembangkan kebiasaan membaca pada anak-anak muda. Dengan program ini, sang ibu bisa mengecek berapa banyak buku yang dibaca Daliyah hingga selesai.

Dan saat dia berusia 4 tahun, Daliyah sudah membaca lebih dari 1000 buku. Haleema lalu menulis kepada the Library of Congress tentang puterinya. The Library of Congress adalah perpustakaan tertua di AS untuk para anggota legislatif di sana. Respon perpustakaan itu adalah mengundang seluruh keluarga dan mengizinkan Daliyah menjadi pustakawan untuk sehari.

Daliyah menyukai pengalaman ini terutama karena dia bisa berbincang dengan the Librarian of Congress, Dr. Carla Hayden. Dia juga melihat terowongan-terowongan yang menghubungkan bangungan-bangunan di sana dan melihat bagian anak-anak.

The Library of Congress sekarang berencana untuk mengundang anak-anak muda pecinta buku untuk mengikuti jejak Daliyah.

Sumber: Metro.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge