0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Ribu Pelajar Dijaring Masuk Program Simpel

Peresmian Kantor BPR BKK Karangmalang Cabang Masaran (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen – Perusahaan Daerah (PD) BPR BKK Karangmalang mengklaim telah menjaring sekitar 4000 pelajar di Sragen menjadi nasabah untuk Program Simpanan Pelajar (Simpel). Simpel ini merupakan program nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.
“Sudah ada 4000 nasabah untuk Tabungan Simpel, dari anak PAUD sampai SMA,” kata Direktur BPR BKK Karangmalang, Supardi, Selasa (10/1).
Usai peresmian kantor baru BPR BKK Karangmalang Kantor Cabang Masaran di Kecamatan Masaran, Supardi menjelaskan, kendati baru dimulai bulan April 2016 lalu, nilai tabungan yang berhasil dihimpun telah mencapai Rp 1,8 miliar.
Untuk lebih meningkatkan jumlah nasabah di kalangan pelajar ini, pihaknya bakal kerjasama dengan sekolah-sekolah dengan sistem jemput bola.
”Kami masuk ke sekolah-sekolah, dalam waktu dekat kita akan siapkan mobil kas keliling, tabungan kita jemput,” terangnya.
Selain itu, secara umum BPR BKK Karangmalang juga membantu mengembangkan program ekonomi kerakyatan dan siap melayani kebutuhan perbankan warga Sragen.
”Program kami semuanya menjaring, ada ikan kecil masuipk, ikan besar masuk, karena wadah kita besar,” ujar Supardi.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge