0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Enam Pelaku Illegal Logging Dibekuk, Satu Buron

Ilustrasi, kayu hasil curian disita polisi (timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Hasil pengembangan kasus illegal logging yang terjadi pekan lalu di Petak 65 RPH Eromoko BKPH Baturetno, polisi kembali mengamankan sejumlah warga Kecamatan Eromoko yang diduga sebagai pelaku perusakan hutan, sedang satu orang dinyatakan buron.
“Atas dasar laporan mandor Perhutani dan pengembangan penyelidikan kasus illegal logging yang terjadi pekan lalu, kita kembali mengamankan enam orang yang diduga terlibat dalam perusakan hutan negara,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor melalui Kasatreskrim AKP Muhammad Kariri, Rabu(11/1).
Disebutkan, sebelumnya polisi telah mengamankan dan menetapkan tersangka kasus illegal logging yang terjadi di Petak 65 RPH Eromoko BKPH Baturetno atau tepatnya di Desa Pasekan, Kecamatan Eromoko, pada Kamis(5/1) lalu. Selanjutnya, Senin (9/1), polisi mengamankan enam warga yang diduga terlibat dalam pencurian kayu milik Perhutani tersebut.
Selanjutnya, kata Kasatreskrim, enam warga ini digelandang ke  Mapolres Wonogiri. Mereka adalah Widodo (31) warga Dusun Nguluh RT03/RW04 Desa Mlokoharjo, Eromoko; Siswanto (52) warga Jumbul RT 01/RW 04 Desa Pasekan, Eromoko; Diyoko (45) warga Jumbul RT1/RW4 Desa Pasekan, Eromoko; Yadi (58) warga Jumbul RT1/RW4 Desa Pasekan, Eromoko; Diyono (43) warga Jumbul RT1/RW4 Desa Pasekan, Eromoko, dan Harso Tugino (43) warga Jumbul RT1/RW4 Desa Pasekan, Eromoko.
Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya satu unit mobil pick up Daihatsu Grand Max AB 8201 UP, 23 batang kayu sono keling, tali dan kayu pikulan.
“Sedang satu pelaku saat ini masih buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” tandas Kasatreskrim.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge