0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Libur Sekolah, Remaja LDII Ikuti Porseni

Porseni Remaja LDII Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Ratusan peserta pekan olah raga seni (Porseni) dari berbagai kecamatan unjuk kebolehan di lapangan Singodutan Sport Center, Krisak, Selogiri, Sabtu (24/12). Even pra remaja dan remaja di bawah naungan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Cabang Wonogiri ini memperlombakan berbagai cabang olahraga dan seni.
“Ini kali pertamanya kami gelar di Wonogiri, ke depan kegiatan ini akan kami jadikan agenda tahunan,” terang Ketua Panitia Porseni Remaja LDII Wonogiri, Muhammad Chairudin.
Menurutnya, even Porseni yang digelar selama satu hari tersebut diikuti sebanyak delapan kontingen. Di antaranya kontingan dari Kecamatan Baturetno, Eromoko, Ngadirojo, Selogiri, Wonogiri Kota, Wuryantoro, Nguntoronadi, dan Ponpes Al-Baruj Bulusulur Wonogiri.
“Kegiatan ini sengaja kami gelar bersamaan libur sekolah, hal ini supaya selama libur kita isi dengan kegiatan yang positif,” ujarnya.
Setiap satu kontingen, kata Muhammad, terdiri dari 60 peserta pra remaja (tingkat SMP) dan remaja (tingkat SMA/SMK), jadi totalnya sekitar 400 peserta. Sedang Cabang olah raga yang dilombakan adalah atletik, bola voli, tenis meja dan sepak bola mini. Kemudian bidang seninya meliputi lomba azdan dan kaligrafi.
“Kegiatan ini bertujuan merupakan ajang silaturahmi antar remaja LDII sekaligus implementasi kebhinekaan serta membentuk remaja LDII yang berakhlak mulia, faqih dan berilmu,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge