0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aplikasi Android “Bus Telolet” Bertebaran di Google Play

Aplikasi Telolet. (Dok: Timlo.net/ Google Play. )

Timlo.net—Belakangan ini masyarakat mengandrungi bus-bus yang memiliki klakson unik yang disebut bus telolet. Misalnya di Ngabul, Jepara mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menunggu kehadiran bus ini.

Tren bus telolet di daerah itu. menurut beberapa media lokal, baru dimulai sebulan ini. Awalnya anak-anak akan berkumpul untuk mendengarkan klakson bus ini. Kemudian para orang tua ternyata juga ikut-ikutan. Mereka tidak hanya berkumpul untuk mendengarkan bunyi klakson unik itu, tapi juga untuk berfoto selfie.

Sementara itu, bus telolet ini rupanya sudah lama dikenal di Solo dan sekitarnya. Ada sisi negatif dari populernya bus ini yaitu kemacetan. Karena masyarakat berkumpul di pinggir jalan untuk mendengarkan bunyi klakson ini, jalan-jalan pun menjadi macet.

Rupanya kepopuleran bus ini dimanfaatkan para pengembang aplikasi Android. Menurut pantauan Timlo.net saat artikel ini ditulis, ada beragam aplikasi yang memakai nama telolet. Sebagian besar aplikasi menawarkan beragam suara klakson telolet yang bisa dimainkan pengguna.

Tanggapan pengguna Android pun beragam terkait aplikasi-aplikasi ini pun beragam.

“Kelewat kreatif ini namanya wkwkw sampe2 dibikin aplikasi, lumayan terhibur dan gatau kenapa kalo denger suara telolet gini, gue seperti menemukan sebuah kebahagiaan tersendiri, bawaanya ngakak mulu dan ngga semua orang bisa menikmati hal sepele ini ? Well done broo! ?” komentar seorang pengguna Android untuk sebuah aplikasi.

“Kocak banget gen! Asli bikin ketawa. Saya ada usul gan, coba di merge, gabungin bikin lagu yg panjang. Dipilih bberapa yang keren, nanti kl sudah livesing di youtube. Pasti joss ?￰゚ムヘ” komentar yang lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge