0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Siswa Dilarang Bawa Kendaraan, Ini Permintaan Sekolah

Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo menindaklanjuti keputusan Walikota Solo terkait larangan siswa di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

“Sesuai keputusan Pak Walikota (FX Hadi Rudyatmo-Red) siswa di bawah usia 17 tahun tidak boleh membawa kendaraan. Kami juga akan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Solo untuk kebijakan selanjutnya,” jelas Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Soedrajat saat dijumpai wartawan di gelaran Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (11/12).

Pihaknya juga akan memberikan surat edaran kepada sekolah-sekolah di Solo berisi himbauan.

Menanggapi hal tersebut Humas SMK Muhammadiyah 3 Solo, Endang Wiryaningsih. Menyetujui larangan tersebut, bahkan sudah diterapkan kepada siswa sekolahnya.

“Saya setuju dengan larangan tersebut karena banyak motor yang tidak standar yang membahayakan keselamatan di jalan. Aturan tersebut harus ditaati karena menyangkut keselamatan anak-anak,” tandasnya.

Selain itu, kata dia, juga mengurangi kemacetan lalu lalu lintas dengan mengurangi jumah motor pribadi. Endang berharap pihak terkait juga dapat membantu memberikan sosialisasi dan kesadaran berkendara agar siswa semakin tahu.

“Ya pemerintah juga harus menyediakan transportasi umum yang bisa menjangkau daerah-daerah. Karena banyak siswa yang rumahnya tidak dilewati,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge