0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Stroke Menahun, Pria Ini Nekat Terjun ke Dalam Sumur

Evakuasi jasad korban yang diduga bunuh diri dengan terjun ke dasar sumur (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Lantaran menderita stroke selama bertahun-tahun, Hariadi (47) akhirnya nekat mengahiri hidupnya dengan terjun ke dalam sumur. Jasad warga Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari ini ditemukan warga setelah dua hari menghilang di sebuah sumur tua di Kelurahan Jagalan RT03/ RW12 Kecamatan Jebres pada Senin (5/12).

“Korban ditemukan setelah dua hari menghilang lantaran tidak pulang ke tempat kosnya,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan saat ditemui di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Timlo.net menyebutkan, korban indekos di salah satu rumah warga di Kawasan RT 03/RW 12 Kelurahan Jagalan. Teman perempuan korban bernama Tinah (34) sempat mencarinya lantaran pada Sabtu (3/12) lalu korban tidak kunjung pulang. Tinah yang khawatir, akhirnya melaporkan peristiwa hilangnya korban ke pihak kelurahan setempat.

“Jadi, dari hasil laporan kelurahan teman perempuan korban ini sempat mencarinya. Dia lapor ke kelurahan pada Sabtu kemarin,” terang Kapolsek.

Kecurigaan Tinah makin menguat, lantaran selang sehari setelah laporan korban juga tak kunjung pulang ke kosannya. Dirinya juga sempat, menanyakan ke sejumlah warga terkait keberadaan korban. Hingga akhirnya, Tinah berupaya untuk melakukan pencarian dan menuju sumur tua yang berada di sebuah lahan kosong tak jauh dari tempat kos dirinya dan korban.

“Saat itulah, saksi mencium bau tidak sedap dan melongok ke dalam sumur. Setelah melihat k ebawah, dia melihat jasad orang mati. Saksi langsung tau, kalau itu Hariadi (korban) yang dia cari dan langsung berteriak minta tolong,” terang Kapolsek.

Mendengar teriakan saksi, sejumlah warga langsung berdatangan. Sejumlah Linmas yang mendapat laporan penemuan mayat juga langsung melakukan pengecekan. Tak berselang lama, tim gabungan dari Polsek Jebres, Unit Identifikasi Polresta Solo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB sore. Tim sempat kewalahan saat mengevakuai jasad korban lantaran sumur yang sempit dengan kondisi jasad korban sudah mengembung.

“Setelah 15 menit, tim akhirnya berhasil mengangkat jasad korban dan mengevakuasi untuk dibawa ke RSUD dr Moewardi,” terangnya.

Dugaan sementara, korban tewas lantaran bunuh diri akibat sakit yang dideritanya. Tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge