0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Tiket Pertandingan Ribet, PSSI Panen Kritikan

Logo PSSI (dok.merdeka.com)

Solo – PSSI telah merilis harga tiket pertandingan leg I semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam. Menurut kabar beredar di Jakarta. Tiket hanya bisa dipesan lewat online, dan penukaran dilakukan H-1 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Situs penjualan yang susah diakses, sampai mekanisme penukaran yang menyulitkan menjadi keluhannya.

“Banyak suporter bakal mengeluh dengan kondisi ini. Boro-boro mau bikin aksi, niat untuk mau nonton saja sudah dipersulit seperti itu. Kasihan yang dari daerah jauh dengan waktu yang terbatas,” ujar Wapres Pasoepati, Ginda Ferachtriawan saat dihubungi Timlo.net, Rabu (30/11) petang.

Menurut dia, terobosan baru yang dilakukan PSSI justru bisa membuat blunder. Antusiasme suporter bisa menurun karena ribetnya untuk mendapatkan tiket. Padahal sudah jadi budaya di Indonesia, orang mengular mengantre untuk mendapatkan tiket saat menjelang pertandingan.

Ungkapan senada juga disampaikan panpel lokal Solo, Heri ‘Gogor’ Isranto yang menyebut seharusnya PSSI banyak belajar dari pengalaman yang sudah-sudah.

“Mainnya kan di Bogor, lha kenapa ngambil tiketnya harus di Jakarta. Saya setuju untuk meminimalisir calo-calo. Tapi kan seharusnya ada solusi yang lebih baik,” tandasnya.

Sekadar informasi, tiket untuk menonton pertandingan itu dijual dalam tiga kategori untuk laga di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12) mendatang. Tiket diharga Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, dan Rp 300 ribu. Sementara panpel setempat mencetak sebanyak 27 ribu lembar, dari total kapasitas Stadion yang sebenarnya mencapai 30 ribu kursi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge