0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

150 Stand Ramaikan ’Solo Raya Creative Expo’

Karanganyar-Soloraya Creative Expo ()

Sragen – Setelah diselenggarakan di tiga kabupaten/kota, Solo, Boyolali dan Karanganyar, kini giliran Sragen bakal ketempatan penyelenggaraan even bergengsi yang bertajuk Solo Raya Creative Expo tahun 2016 ini. Rencananya, Solo Raya Creative Expo akan dibuka di Stadion Taruna Sragen, Kamis (1/12) malam.

“Pameran ini nanti akan diikuti oleh 150 stand terdiri dari UMKM dan IKM yang ada di Sragen dan wilayah soloraya. Setiap stan diisi oleh dua hingga tiga UMKM,” kata Komite Tetap Promosi Kadin Surakarta, Daryono, Rabu (30/11).

Saat memberikan keterangan pers di Ruang Rapat Bupati Sragen, Daryono menyampaikan, peserta pameran memang membludak dua kali lipat. Sehingga setiap stand diisi 2 hingga 3 peserta pameran.

Dia menargetkan ada 25 ribu pengunjung dari berbagai daerah se-Solo Raya yang bakal menghadiri pameran UKM tersebut. Dengan pengunjung sebanyak itu diperkirakan nilai transaksinya lebih dari Rp 2 Miliar.

“Pameran itu dianggap berhasil kalau barang-barang yang dijual payu (laku-Red),” ujarnya.

Selain mengundang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) se-Soloraya, pihaknya juga mendatangkan 25 buyer dari Bali, Jawa Timur, Jakarta dan daerah lainnya. Buyer tak hanya melihat pameran, tapi mereka juga bakal diarahkan untuk melihat potensi Kabupaten Sragen seperti Sangiran.

Sementara Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengatakan, Solo Raya Expo akan berlangsung selama empat hari, mulai Kamis (1/11) hingga Minggu (4/12) mendatang. Pesertanya adalah para pelaku UMKM/IKM dengan berbagai produk unggulan.

Produk yang ditampilkan antara lain makanan, minuman olahan, produk unggulan pertanian, batik, tenun, handycraft, mebel, konveksi, kuliner dan sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge