0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

30 Bus Siap Angkut Peserta Demo ke Jakarta

Foto bersama usai melakukan audiensi (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Aliansi Umat Islam Karanganyar memastikan memberangkatkan 500 orang untuk mendukung aksi demo super damai di Jakarta, 2 Desember mendatang. Mereka akan diberangkatkan dengan 30 armada bus dan sisanya menggunakan kereta api.

“Kami sudah diijinkan Kapolres untuk jalan darat menggunakan bus,” kata Koordinator Aliansi Umat Islam Karanganyar Ustadz Fadlun Ali, Selasa (29/11).

Kepastian keberangkatan diperoleh setelah pihaknya melakukan audensi dengan Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak di Mapolres setempat. Kapolres mengijinkan menggunakan armada bus umum dan kereta api untuk berangkat ke Jakarta.

“Bahkan Kapolres akan memberikan pengawalan selama perjalanan ke Jakarta,” jelasnya.

Selanjutnya terkait permintaan Kapolres untuk menciptakan kondusfitas serta menyampaikan aspirasi dengan tertib dan santun, Fadlun Ali menjamin akan bertanggungjawab penuh selama berlangsungnya aksi dan jika ada anggota Aliansi yang kedapatan melakukan tindakan diluar ketentuan hukum dan menciptakan kericuhan makan akan ditertibkan serta ditindak tegas.

“Kami jamin untuk anggota Aliansi tidak akan berbuat yang melanggar hukum,” tegasnya

Sementara dalam kesempatan sama Kapolres Karanganyar AKBP Ade Simanjuntak menegaskan tidak akan melakukan pelarangan elemen atau ormas islam Karanganyar untuk berangkat ke Jakarta mendukung aksi demo 212. Namun dengan jaminan para peserta demo bisa menciptakan situasi kondusif dan tidak mengganggu kamtibmas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge