0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proyek Puskesmas Penumping Tak Sesuai, Dewan Berikan Sanksi Tegas

Komisi IV DPRD Kota Solo saat melakukan tinjauan lapangan (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Penyelesaian proyek Puskesmas Penumping dipastikan molor dan tidak sesuai kontrak yang disepakati. Kalangan legislatif akan memberikan sanksi tegas terhadap pelaksana proyek yang menelan anggaran sebesar Rp 3,3 Miliar tersebut.

“Gak mungkin ini selesai 9 Desember nanti. Akan kita berikan sanksi tegas,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Kota Solo, Hartanti, di sela sidak Kamis (30/11).

Berdasarkan kesepakatan, kata Hartanti, pelaksana proyek harus merampungkan pembangunan pada 9 Desember nanti. Namun, pada kenyataannya pekerjaan mereka tak sesuai harapan. Pelaksanaan baru mencapai 90 persen. Padahal, seharusnya sudah menyentuh 95 persen.

Tak hanya itu, lanjutnya, dalam melakukan pembangunan pihak pelaksana juga melakukan kesalahan. Seharusnya, mereka mengerjakan bagian atas bangunan terlebih dahulu. Namun, mereka justru memasang keramik. Sebaliknya bagian atap baru dipasang sekarang.

“Akibatnya kalau kena hujan kan lantai jadi kotor. Mestinya dari atap dulu,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih menjelaskan, sanksi yang diberikan menjadi wewenang di Pejabat Pembuatan Komitmen (PPKom).

“Nanti secara aturan, kita mengikuti saja. Ada mekanismenya di PPKom, sebab tanggung jawabnya di sana,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge