0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Pelatih Milan Akui Juve Tak Tertandingi

Skuad Juventus (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Keperkasaan Juventus di Liga Italia banyak pihak menyebut tak tertandingi. Kekalahan 1-3 dari Genoa akhir pekan lalu pun belum mampu menghapus istilah tersebut untuk Juventus. Seperti yang diungkapkan eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi.

“Siapa yang menjadi antagonis? Juve datang setelah memenangkan lima gelar dan mereka mengalami cedera. Mereka punya kualitas individu yang luar biasa dan Allegri adalah pelatih hebat yang tahu sepakbola Italia,” terang eks pelatih Timnas Italia ini kepada Football Italia, Rabu (30/11).

Sacchi mengklaim bahwa saat ini Juventus tak memiliki rival historis dan berada di jalur memenangkan scudetto keenam beruntun mereka. Juventus memang memulai kompetisi musim ini dengan banyak kritik yang dialamatkan kepada mereka. Namun hal itu tak mencegah tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut untuk memuncaki klasemen sementara Serie A saat ini.

Sacchi menambahkan bahwa Inter, Milan dan Roma tak memiliki kesempatan untuk menghentikan dominasi Juventus di Serie A. Karena itu, dia yakin bahwa Bianconeri tak punya rival historis saat ini.

“Milan? Ada hanya tak bisa mengatakannya. Inter? Kami tak tahu pemilik baru dari China. Juve sekarang tak memiliki pesaing historis. Roma memainkan sepakbola indah, tapi bukan pesaing historis. Mereka telah memenangkan tiga gelar liga, sementara Juventus tiga puluh. Juventus telah meningkatkan bar dan mulai berpikir tentang Liga Champions, tapi di Italia mereka tak tertandingi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge