0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Aksi 212, Tujuh Pos Pengawal Kebhinekaan Dibentuk

Pos Pengawal Kebhinekaan di halaman Markas Polsek Kota Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Polres Klaten mendirikan pos Pengawal Kebhinekaan di sejumlah titik keramaian di wilayah Klaten. Hal itu sebagai antisipasi aksi damai 212 pada Jumat, (2/12) mendatang, berkaitan kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Ada tujuh pos (Pengawal Kebhinekaan). Seperti kita melaksanakan pengamanan natal, tahun baru, lebaran, kita buat pos pengamanan dan pelayanan,” kata Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis, Rabu (30/11).

Informasi dihimpun, pos tersebut tersebar di sejumlah lokasi seperti Stasiun Kota Klaten, Polsek Kota Klaten, dan di beberapa tepi Jalan Yogya-Solo. Menurut AKBP Darwis, tiap pos diisi 20 personel yang bergiliran berganti jaga tiap 12 jam.

“Enggak ada sweeping, kita hanya pemeriksaan. Kita menghindari teman-teman Klaten yang berangkat ke Jakarta agar semuanya damai, tidak membawa barang-barang yang membahayakan bagi orang lain,” ujarnya usai mengikuti Apel Gerakan Nasional Nusantara Bersatu.

Disisi lain, dia menyebutkan, Klaten telah ditetapkan berstatus Siaga I sejak Senin (28/11) lalu. Pihaknya juga menyiagakan sekitar 700 personel untuk pengamanan.

“Kita sudah Siaga Satu mulai Senin (28/11) saat gelar pasukan. Kurang lebih 700 orang,” sebut dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge